Senin, 29 April 2013

Wajahmu ingatkanku dengan dia


Wajahmu ingatkan aku
Dengan dia yang telah tiada
Tak bermaksud ku samakan
Kau dengan dia..
Aku tak tau mengapa tuhan?
Mempertemukan aku denganmu?
Aku cinta dia, tapi,,
Takdir memisahkan..

Aku sampai tak bisa berdakan
Rasa bahagia dan rasa sedih?
Sejak aku anggap dia,
Tak kan tergantikan..

kau datang di waktu yang tepat
kau mengisi sakit jiwaku
walau mungkin kau pun terluka
salahkan aku yang tak berdaya
wajahmu ingatkanku...

a song by Bunga Citra Lestari #Wajahmu ingatkanku.


Sejujurnya aku tak mengerti, apa yang terjadi padaku saat ini. Sejak kehadirannya yang muncul begitu saja, memecah semua kebisuan dan keheningan hari-hariku. Entah sejak kapan aku mulai menyadari keberadaannya, perlahan sosok itu menjelma menjadi bayangan yang selalu mengikuti arah imajinasiku. Hingga memenuhi semua ruang-ruang di hati kecil ku, mengendalikan sistem kerja otakku, semuanya mengalir begitu saja. Meskipun terkadang ribuan logika ini menghujat dan berusaha menghentikan, namun getaran di setiap detak denyut nadi ini tak dapat mengelak.

Tapi semakin lama mengenalnya, semakin pula aku menyadari sosok bayangan yang lain, bayangan yang dulu juga pernah mengendalikan sistem kerja otakku. Bahkan mengacaukan semua imajinasiku. Sosok bayangan itulah, yang mengubah hari-hariku menjadi beku. Dan saat ini, aku merasa jika kedua sosok itu mengombang ambingkan pikiranku. Ingatanku mulai menyadari, bahwa mereka memiliki banyak kesamaan. Entah mengapa mereka mempunyai cara yang sama saat berhadapan denganku. Tatapan yang sama, sikap yang sama, dan bahkan hampir semuanya terasa sama. Aneh rasanya,  apakah arti dari semua ini? Mungkinkah ini bagian dari sekenario tuhan? Dan kenapa tuhan mempertemukan ku dengan sosok yang hampir sama dengannya?? Akankah aku terjatuh lagi di lubang yang sama, mengulang lagi kisah yang salah??
                                                                                                 


27 komentar:

  1. Tuhan sedang memberikan ujian kepadamu, apakah engkau akan tetap melakukan kesalahan yang sama atau keluar dari belenggu kesalahan lama itu...

    aseeekk dah bahasa gue..hahaha

    nice post, kata2nya cakep..

    BalasHapus
  2. perasaan gua udah komentar deh kemaren -_- oiya pasti G+ nya di ilangin ya ??? -____-eh ati2 ya ... entar jatoh ke lubang yang berbeda :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pantesan agak familiar dengan postingan ini,
      semua orang berbeda termasuk yg kamu kenal skrang, yang sama cuma satu, dia cowo hehe

      Hapus
    2. Kalo masuk Lubangnya Para Pria gimana ??? wkwkkwk :D #LOL

      Hapus
  3. Lohhh perasaan kita sama git, gue juga kemaren udah komentar,, tapi kok Ilanggg :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooohh Okedeh.. dimaklumiiii ahaha :P

      Hapus
  4. Learn from the past, live your life today. Whatever you've to face right now, be grateful. =]

    BalasHapus
  5. Tergantung elo maunya gimana. Kalo mau jatuh kelubang yg sama, silahkan, kalo gak mau cari yg baru lagi. Intinya ikuti kata hati aja.

    perasaan kemaren gue udah komen, tapi kok gak ada yah,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul2, pelan2 aja. Biar gak salah dalam mengambil keputusan.

      Oh gitu, ya udah gak papa.

      Hapus
  6. puisinya bagus . baru sekali kesini ngeliat headernya badai banget .-. , eh iya jangan lupa follback ya :D salam kenal dari pino :)

    BalasHapus
  7. Wah... nampaknya hatinya lagi semu pink dan kelabu ya?? Coba-coba dilirik dulu hatinya.. hati-hati loh, terkadang perempuan itu mudah sekali kembali terkapar dimedan yang sama.. uwooo ujungnya pasti gini (╥﹏╥)

    BalasHapus
  8. Eh, di atas puisi kan ya, bukan lagu? Itu namanya kamu belum bisa mup on. Hayo, mup on segera. Mengulang tapi untuk jatuh? No. Mengulang hanya sebagai pembelajaran, itu baru ok. Semangat mup on:))

    BalasHapus
  9. jodoh udah ditentukan Tuhan saat kamu masih dalam rahim ibumu, santai :)

    BalasHapus
  10. awas biasanya org ngga suka disama-samain sama orlen apalagi sama mantan :/

    BalasHapus
  11. emang Tuhan itu sutradara ya.. kog bikin skenario juga..

    Berdo'a dan cobalah mengikuti kata Hati... "EhmEhm..... Khkhkikhikhi

    BalasHapus
  12. mereka sama tapi mereka orang yang berbeda.

    BalasHapus
  13. mantan? ngomongin mantan emang gak ada matinya. selalu ada cerita ttg mereka. :)

    BalasHapus
  14. Tema mantan, cinta, dan susah move on kayanya akan selalu eksis sampai jaman kapan juga ya hehehe

    BalasHapus
  15. Aduh galau...
    hahaha
    sama nih...

    bagaimana sebuah tekad untuk mengubah atau menyetir 'rasa' yang terus saja bergerak sesuka hatinya.
    Kadang kala, rasa itu emang harus dibungkam. Karena seringkali kita terlalu lama meratapi hal yang terjadi. dan melupakan hari esok..

    tetapi lain halnya 'rasa' itu disalurkan dengan sebuah karya... :)

    BalasHapus
  16. dia* akan hadir pada waktu yang tepat, sabar ya :)

    *dia = jodoh

    BalasHapus
  17. kayaknya mereka itu srg BBM an jadi tahu gimana cara hub ama kamu hohohoh

    BalasHapus
  18. itu artinya dikasih pengganti, rencana Tuhan lebih baik lho

    BalasHapus
  19. ehem.. *kemudian kenangan2 masa lalu muncul di dpan mata*
    gawat..mulai galau lagi ni..tanggung jawab hayo..
    XP

    BalasHapus
  20. untung nggakl punya mantan *eh hehehe


    visit: www.rizkyboncell.com yak :)

    BalasHapus