Sabtu, 21 Desember 2013

Wanita Mulia itu adalah IBU :*

Taukah kamu, apa alasan terbesar akan kehadiran kita di dunia ini?? Sosok manakah yang mampu menguatkan kita untuk terus melanjutkan setiap detik nafas yang kita hembuskan di muka bumi ini?? Sosok manakah yang selalu mampu membuat kita untuk bertahan menjalani kehidupan yang keras ini??
Jawaban dari semua pertanyaan diatas adalah Dia. Yaa, Dia..  Seorang wanita paling cantik di bumi ini, seorang wanita yang memiliki sentuhan tangan terhangat, seorang wanita yang penuh dengan kelembutan, seorang wanita yang memiliki sejuta cinta untukku, wanita yang paling ku kagumi, wanita yang paling ku cintai, wanita itu adalah IBU.

Alasan terbesar akan adanya kehadiran kita di dunia ini adalah IBU. Tuhan telah menitipkan kita kepada seorang wanita yang dipercayainya untuk menjaga dan membimbing sesosok ruh yang hidup dalam raga bayi mungil nan suci. Sesosok ruh itu adalah kita, bayi mungil yang terlahir dari rahim seorang wanita yang rela mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan sang bayi mungil, tanpa peduli akan nyawanya sendiri bahkan wanita itu berani mati jika memang hanya sang bayi yang dapat selamat. Dan ketahuilah, sosok wanita mulia itu adalah IBU kita. Sosok wanita yang rela membiarkan kita berada di rahimnya selama sembilan bulan, wanita itu tak pernah mengeluh akan beban berat janin yang berada di dalam perutnya, ia tetap setia membawa janin itu kemanapun ia pergi tak pernah peduli akan rasa sakit yang dideritanya.

Taukah kamu, IBU rela melakukan apapun asalkan dapat membahagiakanmu. Dia  rela mengorbankan apapun hanya agar mereka bisa melihatmu tersenyum. Dan taukah kamu, betapa terluka hatinya jika melihatmu menangis, betapa hancurnya hatinya jika melihat kita tersakiti. Dia tak pernah ingin melihat kita menderita, karena setiap tetes air mata kita adalah sejuta tetesan air matanya entah itu air mata kebahagiaan ataupun air mata kesedihan. Ketahuilah senyuman kita adalah kebahagiaan untuknya, dan kesedihan kita adalah duka baginya.

IBU adalah sosok yang mampu menguatkan kita untuk terus melanjutkan setiap detik nafas yang kita hembuskan di muka bumi ini. Apakah kamu ingat, ketika kamu sakit siapakah orang pertama yang bersedih? Ya, Dialah orang yang akan sangat bersedih. Ibulah, orang pertama yang menagis saat tau kita sakit. Berbagai upaya akan mereka lakukan demi kesembuhan kita. Dan ketika kita terpuruk, dialah orang pertama yang ikut berduka atas apa yang menimpa kita. Wanita mulia itulah sosok yang membangkitkan kita kembali, mereka bisa menenangkan kita hingga akhirnya kita dapat bertahan untuk tetap hidup dan melanjutkan lembar demi lembar kisah yang telah tuhan takdirkan. Dialah sosok yang menguatkan kita untuk menjalani kehidupan yang berat ini.

Ingatkah pada saat kita masih bayi, menangis adalah hal yang bisa kita lakukan. Apapun yang kita inginkan ketika itu, untuk menyampaikan kepada IBU kita hanya bisa sampaikan dengan tangisan. Karena pada saat itu kita memang belum bisa bicara. Pernahkah IBU marah ketika kita terus menangis?? Tidak pernah !! justru mereka tetap memperhatikan kita, bersabar untuk mencari tau apa yang kita inginkan hingga akhirnya dia bisa tau apa hal yang membuat kita menangis. Ingatkah saat kita balita, IBU dengan sabar mengajarkan huruf demi huruf satu persatu hingga akhirnya dapat terbentuk kata. Pada saat kita belajar untuk bicara,  dia mengajarkan kita untuk dapat mengucap “ayah” dan “ibu”, hingga akhirnya kita dapat mengucapkan kedua kata itu, ketika mulut mungil kita mengucap “ayah” dan “ibu”, taukah kamu betapa bahagianya dia ketika mendengar kata itu. Bayangkan apabila dulu IBU tak mengajarkan kita untuk bicara, apakah saat ini kita masih bisa melanjutkan hidup dengan normal??. Itu adalah hal kecil yang dia ajarkan kepada kita, namun hal itu akan terus berguna untuk hidup kita selamanya. Betapa hebatnya dan betapa mulianya ibu kita, dia ajarkan semua hal yang baik kepada kita, dia ajarkan agama dan segala kebenaran pada kita, agar kita menjadi pribadi yang berakhlak mulia,berbudi pekerti, dan berperilaku layaknya apa yang tuhan perintahkan. Hingga akhirnya saat kita beranjak dewasa kita bisa menjadi seorang yang sukses.


Melihat anaknya sukses, adalah impian seorang IBU. Taukah kamu doa seorang IBU selalu mengiringi jalan hidup kita, dia selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Doa itu terus terpanjatkan sepanjang hidupnya, bahkan sampai nanti akhir hayatnya. 

Sayangi dan cintailah IBUmu, seperti dia yang tak pernah berhenti mencintaimu dan selalu peduli padamu. Doakanlah selalu IBUmu, seperti dia yang selalu memanjatkan doa dan tak pernah berhenti memohon yang terbaik untukmu. Berbaktilah kepada IBUmu dan ibumu, jadilah anak yang patuh dan taat pada setiap perintah dan larangannya.. Bahagiakanlah dia, dan jangan pernah sekalipun menyakiti perasaannya, karena IBU adalah satu-satunya orang yang rela melakukan apapun demi kebahagiaanmu.

*Teruntuk IBUNDA*
Ibu ananda mencintaimu.. maafkan ananda jika selama ini ananda selalu menyusahkanmu, bahkan terkadang ananda meyakiti perasaanmu dengan segala tutur kata yang kasar.. maaf jika ananda terkadang tak dapat mengerti maumu, ananda tak mendengar perkataanmu, ananda tak menghiraukan nasihatmu, ananda tak melaksanakan perintahmu.. maaf, ananda belum bisa membahagiakanmu.. ananda belum bisa membanggakanmu.. maaf.. 

*Terimaksih IBU*        
Terimakasih atas segala yang engkau berikan untuk ananda selama ini.. terimakasih untuk semuanya.. nyawa ananda pun tak akan sepadan untuk membalas jasa-jasamu.. terimakasih IBU.. ananda selalu menyayangimu :’)

SELAMAT HARI IBU
Sayangi dan Hargai semua wanita di dunia ini :)
Kunjungi http://www.perempuan.com/ untuk mengetahui semua tentang wanita :)


17 komentar:

  1. Ibu emang segalanya bagi anaknya, selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  2. Kita harus bisa bikin Orang Tua kita bangga.
    Selamat Hari Ibu ya :)

    BalasHapus
  3. Wah iya hari ini hari ibu ya...

    Ibunya cantik nya... Malah anaknya yang kalah cantik. Haha.. Peace..

    Kalo ngomongin ibu emang nggak ada habisnya ya.. Love you mom

    BalasHapus
  4. wah.. ini ceritanya adalah mengenai kebesaran ibu dan jasa-jasanya kepada anaknya..
    ibu memang penguat bagi diri kita, yang menguatkan kita, dan membangkitkan diri kita ketika kita merasa terpuruk.

    BalasHapus
  5. Memang benar, Alasan terbesar akan adanya kehadiran kita di dunia ini adalah IBU. IBU adalah jawaban atas kenapa kita bisa jadi seperti sekarang. :)

    BalasHapus
  6. Yeah, dia emang segalanya buat kita. Tanpa ada dia, kita nggak mungkin ada. Tanpa ada dia, kita nggak mungkin bisa bertahan hidup. Dan, masih banyak lagi. Pokoknya, mom is everything.

    Selamat Hari Ibu! :D

    BalasHapus
  7. aaa..ibunya cantik..mirip sama kamu nih..
    iya, bener...bahkan nyawa kita pun nggak akan bisa membalas semua jasa baik ibu ke kita..
    happy mom's day buat ibu kamu, dan buat kamu.. calon ibu di masa depan...ceileee..

    BalasHapus
  8. selamat hari ibu ya :)
    memang ibu itu wanita paling mulia :)
    ibunya cantik banget, nitip salam ya buat ibunya :)

    BalasHapus
  9. ibunya masita cantik, selamat hari ibu ya buat ibunya masita. asik banget bisa foto eksis bareng ibunya. aku sejak masih SD jarang banget ketemu ibu. jadi kangen...

    BalasHapus
  10. jadi kangen ibu di rumah... baca postingan kamu ini *nyesekkk ahh pengen juga futu2 sm ibu tp sayang beliau jauh . . btw itu ibunya abis pulang atau dari pesta yah dandan gtu...mustinya Rara nya juga dandan dong.. biar tak kalah cantik ama ibunya hehe...

    BalasHapus
  11. Sita kamu mirip banget sama ibu kamu :)
    ibu memang selalu memberikan yg terbaik buat anak2nya... selamat hari ibu ya Masita :)

    BalasHapus
  12. ibu memang totalitas banget ngejagain kita, merawat dsb. asalkan anak bahagia, pasti ibu juga :)

    BalasHapus
  13. Ibunya kaka mirip sama kaka ya :D eh kebalik hehe..

    ini teruntuk buat ibu, terharu ada anak yang mau nulis ginian buat ibunya. Aku aja enggak pernah kepikiran, makasih juga udah bikin aku jadi ngerasa ibu adalah orang terpenting di dalam hidup. Makasih kaka, nicepost

    BalasHapus
  14. ini untuk kak masita..
    terima kasih udah bikin postingan tentang ibu. aku jadi sadar itu.. kmaren2 kmana aja aku ini?? -_-

    BalasHapus
  15. nice blog, join balik di blog ku ya :)
    kliknya-disini.blogspot.com

    BalasHapus